Museum Rekor Dunia Indonesia telah memberikan pernyataan bahwa telah tercipta REKOR Drumband dengan peserta dari taman kanak-kanak (TK) terbanyak yang dilakukan anak TK Aisyiyah se-Jatim di Lapangan Parkir Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), dengan jumlah anak sebesar 5925 yang tergabung dari sekitar 100 unit Drum Band TK AISYIYAH di Jawa Timur, dari Banyuwangi hingga Tuban. Bapak Paulus Pangka selaku manajer MURI yang memberikan secara langsung kepada Ibu Esti Martiana Rachmie selaku Pimpinan Wilayah ‘AISYIYAH Jatim, dan Bapak Dien Syamsudin, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah yang menghadiri gelaran AKBAR ini.

Kebanggaan ini menjadi kebanggaan terbesar dan termegah yang dimiliki keluarga besar ‘AISYIYAH Jawa Timur, yang ditujukan sebagai penyatuan semangat ukhuwah dan persaudaraan di kalangan ‘AISYIYAH di Jawa Timur menjelang dilaksanakannya Mukatamar ‘AISYIYAH ke 46 & PERINGATAN 1 ABAD MUHAMMADIYAH pada tahun 2010 di Kota Yogyakarta.

Selamat Kepada seluruh Peserta dan Pihak-pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, hingga acara ini dapat berlangsung dengan SUKSES yang MEMBANGGAKAN.

Berita ini dimuat oleh hampir seluruh surat kabar di Surabaya, Jawa Timur bahkan di Indonesia. seperti yag tercuplik dalam beberapa link berikut :

> link ANTARA
> publikasi MURI-www.muri.org

> Radar Surabaya

> Harian Surya edisi cetak 22 Maret 2010

> Harian Jawa Pos-Metropolis edisi cetak 22 Maret 2010

PERSEMBAHAN 'AISYIYAH JATIM UNTUK MUKTAMAR 46 'AISYIYAH & 1 ABAD MUHAMMADIYAH